Senin, 19 November 2012



Tempat wisata yang belum terjamah dunia luar

EPISODE JAWA

1.  PANTAI SAYANG HEULANG


 Terletak di Kecamatan Pamengpeuk di Garut , areal yang luas yang dihampari oleh butiran pasir halus berwarna coklat kekuningan ,Pantai Sayang Heulang termasuk pantai yang belum terjamah tangan-tangan kotor dengan suasana pantai yang masih sangat alami ,kita akan mendapatkan kesunyian dan  kenyamanan menikmati pemandangan yang indah . dan memberikan anda pengalaman yang tidak terlupakan bersama keluarga atau kerabat dekat anda, khususnya jika anda tidak terlalu suka dengan keramaian.
sangat cocok bagi mereka yang ingin bermain di pantai sepuasnya atau bahkan berkemah sambil membuat acara api unggun di malam hari. 
Pantai Sayang Heulang bisa menjadi tempat tujuan wisata yang dapat
memungkinkan para wisatawan yang berkunjung untuk melakukan beragam aktivitas khas pantai lainnya, seperti bermain voli pantai ataupun sepak bola


2.  AIR TERJUN SEJENGGOT
  

Terletak di temanggung, jawa tengah .Air terjun Sejenggot ini adalah air terjun yang sangat natural dibanding dengan yang lain,karena air terjun ini baru di temukan dan sedikit orang yang berkunjung ke tempat ini. Keheningan dan ketenangan wisata alam yang satu ini membuat kita mau berlama-lama di tempat ini,
Tempat ini sangat digemari  para pujangga,penyair,pencari inspirasi. dengan berkunjung kesana walau hanya menikmati sedetik di alam terasa  inspirasi mulai bergeliat di otak merangkak permukaan.Tidak salah memang daya pikat yang di wisata yang satu ini.


3.  PANTAI NGUYAHAN


 terletak di  Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari, Gunungkidul,jogya.
 mempunyai keindahan yang tersembunyi dikalangan wisatawan. Keindahan pantai yang masih Tersembunyi membuat pantai ini jarang dijamah wisatawan, padahal letak pantai Nguyahan dekat dengan Pantai Ngobaran dan jaraknya hanya sekitar 300-500 meter dari Pantai Ngrenehan. akses yang belum di bangun oleh pemerintah daerah yang membuat pantai ini masih tersembunyi keindahannya.
jejeran gubuk-gubuk warga di tepi pantai menambah suasana yang komunal yang sangat harmonis  
Saat surut kita bisa melihat hamparan rumput laut yang tumbuh di terumbu karang serta jenis-jenis hewan laut. Saat surut inilah para wisatawan khususnya anak-anak bersemangat menangkap hewan-hewan laut dan tidak ketinggalan pula beberapa penduduk terlihat sedang mengumpulkan rumput.


4.  PANTAI SIRING KEMUNING


terletak di desa Mecajah di Kecamatan Tanjung Bumi, berjarak sekitar 41 km ke arah utara Kota Bangkalan. Adalah pantai yang juga jarang di jamah.
Sebaiknya gunakan kendaraan kendaraan pribadi karena belum ada angkutan umum untuk mencapai daerah ini.

Memasuki Pantai Siring Kemuning tidak dikenai biaya karcis ,kita hanya bayar untuk parkir kendaraan saja. Suasana di Pantai Siring Kemuning terlihat masih sangat alami,eksotis,dan belum terjamah oleh tangan manusia. Hampir tidak ada fasilitas umum yang tersedia di pantai ini, Di dekat gerbang masuk sebenarnya ada bangunan seperti nya akan di bangun untuk fasilitas umum tapi sayang belum juga rampung.
Suasana di tepi Pantai Siring Kemuning, di lokasi dekat pintu masuk terdapat pohon-pohon yang cukup rindang, cocok sekali digunakan untuk lesehan sekedar melepas penat selama perjalanan menuju pantai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar